Minggu, 04 Januari 2009

Ai Loph Yu, Babe aye..

" Yang säbär ya Sáyàng, percäyålah bähwa hidup, mati, jødøh, kekayaan, dll. Itu datengnya dari 4WI. Jadi kamu ga usah khawatir. Tetep sèmangat bwt sembuh, ga usah mikirin macèm-måcem dulu. Baek-baek di rumah ya. Jaga adek2mu" itulah kata-kata t'akhr (red:maksude t'akhr bwt hari ne.bkn t'akhr bwt slamanya loch) dari bokäp sore ini sblm bälik k Bändung. Ga trasa air mata m'netes bak air hujan yg m'netesi daun tales. Setetes.. Dua tetes.. Tes..tes.. Sumpah, s'umur idup klo bøkap mø brangkat kerja ör balik k t4 tugas nun jauah dimato gw ga pernah nangis. Paling banter cman kucek-kucek mata karèna kelilipan. Mungkiñ.. Karena køndisi gw yg msh sakit gini kali yack?¿?

Slama smggu ini, bøkap yg plg sètia nganterin gw kmanä-mänä. Nganterin terapi, nganterin k warnet, bahkan walopun ga pgn kmana2, si bapak pgn aja nganterin. Katanya biar si Nida itu liat dunia luar. Ga cuman kencan ma kucing doank d rmh.

Slama smggu dirumah, bøkap yg always tau klø pnyakit insømnia gue kumat. Baru bs tdr jam 3an. N alhasil, bøkap slalu ngömel2 klo gw bo2 siank. "Ntar malem ga bs tidur lg loch"

Dån selama ini, bökap yg selalu menafkahi keluarga dan guelah yg paling banyak ngabisin biaya mulai dr dalam rahim sampe segede gini.

Duh, klo di inget2 gini, kayaknya ga imbang bgt ma kelakuan gw k bokap ya..

Gw yang always cuek ma bøkap. Karena beliau jg cuek. Tp aslinya atinya bæk loch. Sumprit! Tanya aja nenek gue.

Gw yg slalu nurut tapi sering ngedumel dalem ati klo bokap nyuruh ini-itu.

Gw yg jarang tanya kabar bøkap, sekalinya nelpøn cuma kalo duit kiriman dah mepet bener.

N yang paling bikin gue nyesel. Gue ga pernah mø nengøkin bøkap pas bökap opname kebäkaran pas di Bali dulu. Bégini cèritänya: waktu di Bali dulu,kira2 gw msh kls 4 SD. Rumah gue kebakaran, bøkap gue jadi kørban n opname slama 1 bln. Padahal pnyakit gue yg paling parah saat itu adalah 'paling takut sama rumah sakit' dengan sejuta alasan: karena takut ada kamar mayat,takut ama mayatnya juga,sering ada keranda mayat lewat,suka ngeri sendiri kalo ada tereakan histeris di RS , takut ma orang buntung,bla..bla..bla.. Pökoknya rasa2 parnø yg ga penting bgt dan ga manusiawi sama sekali. Walopun dipaksa2 n diseret2 nyokap gw tetep keukeh ngedeprok d koridor RS. Akhrnya gw m'nyerahkan diri stelah di kejar2 ma keranda mayat yg lewat (red:sbnernya bkn kerandanya yg ngejar.tp keranda itu d dorong ma perawat mendekati gue.So kesannya kayak dikejar,gtu.Hehe..) itupun gue cuma diem di luar kamar bokap. Ga brani msk karena gue dgr bahwa pasien d sebelah bokap gue baru di amputasi tangan n kakinya. Nah! Tu salah satu hal yg gw takutin. Ga brani liat, jadi ga brani msk k dalem buat nengok bokap. Sementara bokap gue d dalem terus manggil2 " Nida..nida.. Ayo masuk nak.. Bapak kangen" gw diem aja diluar sambil geleng2in kuncir rambut gue n nangis gara2 didoröng2 nyokap disuru masuk. Hingga akhrnya, pas gue liat k jendela kamar bokap.Astagfirullah.. Bokap gw b'diri n ngintip2 dr jendela yg lumayan tinggi sambil t'senyum dan melambaikan tgnnya bwt gue. Padahal boro2 b'diri. B'gerakpun sbnrnya blm bs. Tp saking kangennya ma gue. Bliau seolah pnya kekuatan utk berdiri. Köntan saja,nyokap n nenek lgsg lari masuk n megangin bokap biar ga jatuh. Gw liat jelas d balik jendela itu, wajah bokap yg tadinya bersih n gemuk berubah jd kurus n brewokan. Duh..kasian bgt. Smua yang ngeliat kejadian itu jdi pada nangis,termasuk para perawat n pasien yang ada d kamar itu. Hiks.. Thu kan gue jd m'nitikkan air mata lagi sambil ngetik blog ini.

Ok, sampe kapanpun.. Ai loph yu forever,Dad!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarin Ah...