Kamis, 14 Januari 2010

YOU RAISE ME UP



Ternyata memang benar ya.. kita akan dapat berdiri lebih tegar ketika kita menyokong orang lain untuk dapat berdiri. Sama halnya dengan seorang psikolog yang merasa senang dan puas ketika dia berhasil membantu kliennya dalam menyelesaikan masalah kliennya tersebut. Walaupun si Psikolog itu sendiri masih punya masalah yang lebih berat, masalah tersebut terasa ringan dengan sendirinya. Seperti pengalaman yang gue alami beberapa hari setelah pulang dari opname selam 1 minggu akhir 2008 lalu. Semoga kita dapat memetik makna dari cuplikan SMS-an gue hari ini dengan si Bunga (bukan nama sebenarnya).

Gue : Ngaaa… Miss U. Gmn kbr lo? Kok ga pernah kirim kabar? Dah kerja? Dimana? Or.. dah nikah ma si *******?
Bunga : Bete.. bete... bete.. ah.. Basi.. basi... basi lo.. lama-lama gw bisa jadi gila!! Gue stress Niiiid Gw blum krja. Nikah juga belon. Gw dah ga sama si *******. Hiks.. hiks... Lo ndiri pa kabar? Dah kerja?
Gue :Cup..cup... sabar... jalanin aja semuanya dengan lapang dada Nga’. Seharusnya lo bersyukur. Lo masih beruntung daripada gue. Allah tidak memberi apa yang kita inginkan, tapi Allah memberi apa yang kita butuhkan. Semua tepat pada waktunya dan tiada tandingannya, asal kita mau b’sabar.
Bunga :Mang lo napa Nid?
Gue :Gue habis opname di RS selama 1 minggu disaat gue dapet panggilan tes & interview di beberapa perusahaan yang gue cita2in selama ini. So, gw ga bs ambil deh.Bahkan skrg gw g bs kerja yg m’nuntut kerja fisik terlalu berat. HRD tinggal mimpi deh.
Bunga :Lo sakit apa Nid?
Gue :Patah hati, skt hati, trus hati gw skt d! Hehehe.. Gw komplikasi infeksi usus & Thypus.
Bunga :Lo sakit pa shooping? Kok borongan? Penyakitnya keren-keren lagi! Gmn kondisi lo skrg?
Gue :Alhamdulillah infksi usus & thypus dah sembuh. Tapi gw baru boleh beraktivitas setelah benar2 dinyatakan pulih.

............... Rada lama balesnya.

Bunga : Iya bener kata lo Nid, t’kdg qt slalu b’hrp yg muluk2. Pdhl blm tentu itu Baik & tepat utk qt.S’hrsnya mmg qt b’ush & b’doa aj. Jgn prnh m’nntut apa2. Srhkan smua pd Allah, krn mmg hsl adlh milik Allah.Mgkn lo bnr.S’hrsnya gw lbh b’syukur.
Gue :Nah..si Bunga bijaksana jg.Hwee. Gw kmrn jg s4 down. Tp gw pikir2 ada hikmahnya jg.Mgkn skrg emg saatnya gw stay at home lbh lama.Kpan lg bs brg2 ortu. Klo dah kerja pasti qt sibuk, klo dah merit pasti tggl ma suami.Bnr g?hehe... Yg smgat ya Nga’ gw aj msh bs snyum. Udah harapan kandas,ks4an kerj ilang,sakit pula.Tp gw yakin semua ini dah diatus oleh Allah. Ada s’suatu yg indah di balik semua ini, yg qt sndr blm tw. Misteri Illahi. Ayo Nga’ Smangat! Chaiyyoo... chaiyyo..
Bunga :Lo jg yg sabar ya Nid, Insyaallah dblk smua mslh yg qt hdpi,sglanya jd lbh indah. 

Gw seneng, dia dah bisa smile. Walopun Cuma dalam bentuk emoticon.

1 komentar:

Komentarin Ah...