Senin, 25 Januari 2010

BACK TO BLOG


Pagi itu, selasa 12 Januari 2010 saya membaca sebuah inbox di pesbuk saya. Nama pengirimnya tidak pernah saya kenal sebelumnya dan dia tidak ada didalam deretan friendslist saya (bagi ente yang ngerasa, tenang ajah nama ente kagak ane sebutin disini. So kagak useh khawatir ente bakalan jadi artis dadakan yeee. Hehehe….) Awalnya saya berfikir dia mau ngajak kenalan atau kirim message iseng aja. Tapi ternyata… dugaan saya keliru. Pesan yang dikirim oleh orang itu cukup simple. Tapi cukup menggugah dan sedikit memberi motivasi saya yang sempat tertelan bumi. Bunyi pesannya begini…
“ Hai nida, salam kenal. Blog yang kamu bikin tu bikinan kamu ataw siapa? Bagus bgt!”
Whattt??? Ternyata ditengah vacumnya saya menulis blog dan selama berbulan-bulan ga nge-update blog sama sekali ternyata masih ada juga orang yang rela membaca blog saya. Pake ngatain “bagus” pula! Saya balas message tersebut…
“ Ya memang bikinan saya, masa bikinan tetangga? Hehe… tapi sekarang udah jarang posting. emangnya knapa?”
“ Ya gapapa. Bagus aja. Kenapa kok jarang posting? banyak kerjaan apa ga ada ide?”
“ pulang kerja capek… males nulis”
Selesai ngebales message yang terakhir, saya mulai berfikir… Belakang ini saya memang terlalu disibukan dengan kerjaan kantor. Pulang-pulang badan udah capek n pegel-pegel, lanjut dengan garap ‘sedikit’ kerjaan rumah. Sekali lagi… hanya ‘sedikit’’ Paling banter Cuma nyapu n cuci piring orang serumah doank. Setelah itu… terkapar dengan sukses… hahha… Padahal, masalah ide n pengalaman-pengalaman terus aja saya dapatkan. Sayang juga ya… kalau semua itu hilang begitu saja tanpa di abadikan dan disalurkan.
Selain itu, saya merasakan betul perbedaan emosi ketika saya rajin menulis dengan ketika saya tidak menulis sama sekali seperti saat ini. Tidak ada luapan emosi sama sekali!!! Dulu masih sempatlah.. nulis sedikit pengalaman di blog atau multiply via hape. Tapi semenjak ganti hape yang muatan internetnya tidak bisa terlalu berat, saya benar-benar vacuum dari duniablog. Baik mengunjungi, membaca, mengomentari blog teman-teman maupun mengisi blog sendiri.
Yack… itulah obrolan singkat saya dengan orang tersebut. Dengan membaca pesan itu, hati saya jadi tergugah,,, terpanggil… dan juga tersindir… hahahaa….
Lewat tulisan ini, saya ucapin “thanks banget” buat si pengirim pesan, dan “maap banget buat blogku chayang,.. saya terlalu lama nyuekin kamu. Huhu…” Mulai sekarang, sesibuk apapun saya, usahakan untuk sejenak menyalurkan ide atau menuangkan pengalaman-pengalaman saya dalam sebuah tulisan. Minimal ‘mengunjungi’ lah. Semoga bisa continue!! Walaupun tidak sesering dulu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarin Ah...