Minggu, 24 Januari 2010

I LOVE IT… SHE HATE IT…


MEOOOOOOOOOOOOONKKKKK…….
“ Canteeeeek!!! Matiin ga thu hp lo. BURUAN…. BANTING AJA… BANTIIIIING…!!!.” Jerit sohib gw yang biasa dipanggil ‘manis’.
Bukannya matiin thu HP, gw malah ngikik abis sambil nguber dia. Gw sodor-sodorin HP yang lagi gw kalungin di leher ke arah dia. Kontan aja dia langsung naek ke atas tempat tidur n langsung nyungsep di dalem selimut.
“ Canteeeekkk!!! Gw mohooonnn. Tolong lo apus ringtone kucing itu dari HP lo. Gw phobia kucing. Phobiaaaaaaaaaa…..” Jerit manies gak mau kalah sama jeritan kucing di HP gw.
“ Manizzz… gw bukan mo nakut-nakutin lo. Tapi justru ni gw mo therapy lo. Pertama-tama gw cuman dengerin lo suara kucing bo’ongan alias ringtone gw ini. Ntar gw dengerin lo suara kucing beneran. Trus klo lo dah berani, ntar lo belajar ngeliatin gambar kucing, klo udah berani ngeliat gambar kucing ntar lo gw bawain kucing beneran…”
“ Kucing beneran, canteeeek? Kucing beneran?!!!!!!!!” Manis menyibakkan selimutnya n langsung berdiri di atas tempat tidurnya.
“ Ya iyalah… kan tujuan utamanya biar lo berani ama kucing beneran. Bukan ama kucing bo’ongan. Mau ya manis… mau yack…” bujuk gw sambil ngerasin volume suara ringtone.
Reflek dia langsung tutup kuping n langsung mengambil gunting diatas meja sambil menodong kearah gue sambil nyoba ngancem gw.
“ DIEEEEMMM…. Canteeeekkk!!! Skali lagi gw bilang MATIIN HP lo! Atau LO YG GW MATIIN!!!”
“ HAHHH… gila lo? Lo mo bunuh gw????”
“ iyah..”
“ Gw yang sahabat lo ini???”
“ iyah..”
“ Gw yang slalu bersama lo dalam suka dan duka?”
“ iyah…”
“Gw yang cantik ini???” (haduuuh… sempet-sempetnya narsis disaat terancam begini)
“ iyaaaaaaaaaaaaaaaahhhh………..”
Gue langsung diem 10.000 bahasa. Eh kebanyakan, 1000 bahasa aja deh! Ketakutan… dan…. Mematikan ringtone HP. Manis gemeteran… kemudian terduduk lemas, menangis, lalu membanting gunting kelantai. Dan memeluk gue…. (secara… gw ogah dipeluk dia klo tu gunting masih di tangannya, takut ketusuk!) hie…
“ Cantiiikkk… maapin gw yack… lo jangan takut! gw gak kan pernah bunuh lo. Lo n teteh sahabat terbaik gw. Gw tau niat baik lo. Tapi sumpah… gw paling benci ama kucing. N sampe mati ga bakal pernah mencintai kucing. Sampe kapanpun….!!”
Gw, Manis n Teteh (sohib gw juga asal Bandung) memang sohiban. Kuliah bareng… berangkat bareng… Telat bareng… Makan pangsit blakang kampus bareng… shopping n ngeceng di alun-alun bareng… sampe NIM gw n manis jg urutan lho… beda no buntut doing. Klo NIM gw no buntutnya 184. NIM manis no buntutnya 183. So klo ujian, duduknya mesti seblahan, bisa sama-sama… tiiiiit *sensor*. Hahha…
Tapi untuk sama makhluk yang bernama KUCING, Gw n si Manis emang beda 180 derajat. Kalo Gw maniak kucing bgt, dimanapun gue tinggal pasti miara kucing, ringtone HP suara kucing, poster ditembok gambar kucing, gantungan kunci gambar kucing, sampe-sampe poto didompet dipajang gambar kucing, Xixixi… Lha klo si Manis, boro-boro suka ama kucing, liat tampangnya aja kagak sudi, denger suaranya aja juga kagak rela. Kalo si Teteh biasa aja c… seneng banget nggak… sebel banget juga nggak…
Nah, sebagai sobat yang baek, gue gak tinggal diam ngeliat si Manis menderita terus-terusan karena selalu dihantui oleh kucing. Secara, di bumi kita ini makhluk yang namanya kucing gak cuma 1 atawa 2 ekor. Maka dengan ilmu psikologi yang dipelajari di bangku kuliah ini gue bermaksud kasih theraphy ke dia. Caranya dengan membiasakan sedikit-demi sedikit memperlihatkan bagian-bagian dari kucing, Mulai dari suaranya doank, bulu-bulunya doank, hingga akhirnya membiasakannya untuk dapat melihat dan menerima kucing secara utuh. Semua dilakukan secara bertahab. Tapi tak disangka n tak diduga… justru Manis ga ada niat sama sekali buat sembuh dari phobianya itu. Bahkan pernah ngacem bakal ngutuk gue jadi emaknye kucing klo terus-terusan ngecomblangin dia sama kucing. Yach… klo emang itu mau lo, terserah deh! yang jelas gw sudah punya usaha buat bikin lo sembuh. Tapi bukankah sebuah theraphy tidak akan berhasil tanpa kemauan dari si subjek tersebut??!! Kira-kira… ada gak ya cara laen biar dia ga takut sama kucing lagi??? Mohon masukannya ya teman-teman…

Dedicate to Manis n Teteh…
Miss U so much… sory klo ada bagian-bagian dari cerita ini yang rada lebay. Haghag…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarin Ah...