Rabu, 18 Maret 2009

Sêbúah Pèngäkùän Døsä pädä Usúsku

Ususku chäyank.. Maafkan daku karena akhir-akhir ini telah mendzalimimu. Ternyata opname slama 1 minggu di RS Siti Khodijah di penutup tahun lalu belum membuatku benar-benar 'jera'. Tapi sumpah, sus! Aku sayang banget ma kamu. Aku ga mau sampe kamu infeksi lagi.

Usúsku chayank..
Memang akhir-akhir ini aku sering melakukan pelanggaran-pelanggaran. Ternyata aku telah khilaf. Sedikit terlènä oleh nikmat kesehatan yang telah Alläh berikän pädäku. Akupun lùpä dèngan päntängän-päntängan däri Dr Noer, dokter spesialisku selama aku 'berlibur' di rumah sakit.

Ususkù chäyänk..
Ini diä pelanggaran-pelanggärànku yang bikin hari ini aku terkapar lèmah dikäsur karena kamu kumat lagi.

Pélänggärän pertämä terjadi minggu siang. Saat mbolang bareng ibuku. Setelah capek muter-muter Juanda, kami mampir ke bakso Soponyono. Awalnya si nyokap ga ngijinin. Tapi setelah melihat ratapan anaknya yang mupeng bgt karena uda berbulan-bulan puasa bakso dan aku janji "ga pedes-pedes", akhirnya nyokap ga tega juga dan mengijinkanku menyantap bakso. Asyek..di pertengahan menikmati bakso, muncullah ide bandelku. Lirik ke arah nyokap. Yes!! Beliau lagi asyik menikmati stiap suap makanan favoritenya. Pasti ga liat klo aq ngambil sedikit sambel di sebelahku. Dikit aja koq, cuman seujung sendok. Cuman biar baksonya ga hambar-hambar amat. Säät aku menyendok 'seuprit' sambel. Nyokap liat. Hwayyöö..ketauan!! "hehe.. (nyengir kuda) ini bu,aku cuma mo ngenalin sambel dikit aja ke usus,biar ususku ga kaget kalo ntar kepepet ga ada makanan yg tanpa sambel di acara prasmanan. Sakit kan ga boleh dimanjain. Ya kan bu..^_^" lh.. Anak ibu pinter ngeles.

Pelänggäran kedua.
Terjadi säät si Ina,adekku yang paling gak imoet dapet bejibun coklat dari Bagøes, yayanknya. Ina yang kebanjiran cokelat, aku yang ikut seneng menikmati makanan favoriteku itu. Sampe lupa deh kalo cokelat itu masuk dalam salah satu list pantangan.

Pelanggaran ke 3. Kemaren sore ikut-ikutan pesen mie ayamnya cak Krie di belakang kantor. Habisnya.. Awalnya sempet ragu seh, pas rekan kerja ngajakin makan mie ayam. Tapi entah dapet bisikan setan darimana. Akhirnya aku tergoda juga.

Kalo yang ke 4 ini, bukan pelanggaran tapi kecelakaan. Tadi malem pulang kerja rasanya haus bgt. Pengen yang seger2. Pengen beli buah. Nah,karena di sepanjang Waru byk org2 jual jeruk di pinggir jalan,mampirlah aku ke salah 1 penjual jeruk di pinggr jalan itu. Dari awal mo beli, kayaknya aku uda ada feeling ga meyakinkan. Mulai dari harga yang kelewat mahal, mo bayar ga ada kembalian, dll. Tapi entah kenapa aku tetep beristiqomah untuk membelinya. Sesampai dirumah, saat aku menikmati jeruk "Astagfirullah.. Ni jeruk asem bgt yack?!!" spontan aku menghentikan makan jeruk itu. Aku mencari-cari sesuatu yang bisa kumakan dan menghilangkan rasa asam dimulutku. Kubuka kulkas, ku temukan jelly. Tanpa ba..bi..bu.. Lagi langsung kusantap. Dan hasilnya.. Omaigat!! Perutku langsung sakit, terasa ditonjok-tonjok Mike Tyson, langsung ngacir ke toilet.. Lemezz. Hingga pagi ini hanya bisa merintih kesakitan dan nungging plus terkapar d tempat tidur. Menghubungi atasan di kantor, minta ijin masuk agak sorean karena masih sakit.
Maafkan aku bos, maafkan aku ibu, maafkan aku dokter,
maafkan aku rekan-rekan kantorku.. Semua jadi kacau gara-gara aku sakit. Dan ususku chayank.. Maafkän aku juga. Aq janji ga akan mendzalimimu lagi. Piss.. ^_^V

Teaching point in this case:
Terkadang Allah memberikan sakit kepada kita, agar kita dapat mensyukuri nikmat sehat yang telah Allah berikan pada kita. Dan manusia sering khilaf akan nikmat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarin Ah...